No #1 Sewa Motor Semarang

RENTALMOTORSEMARANG.COM – Memilih charger aki otomatis terbaik tidak boleh sembarangan. Sebab kualitas charger berpengaruh terhadap ketahanan aki mobil. Penting untuk mengetahui seluk beluk charger aki otomatis yang tepat agar aki mobil tidak cepat rusak. Berikut, rekomendasi charger aki mobil otomatis yang bisa dipilih: 

Kelebihan Charger Aki Mobil Otomatis

Secara umum charger aki mobil memiliki dua tipe yaitu manual dan otomatis. Saat ini banyak pengguna mobil yang beralih menggunakan charger aki otomatis karena dinilai lebih efisien dan aman. Beberapa kelebihan lainnya juga bisa dilihat di bawah ini: 

  • Terdapat Lampu Indikator. Keunggulan sekaligus yang menjadi pembeda antara charger aki manual dengan otomatis terletak pada fitur lampu indikatornya. Lampu akan berwarna merah ketika aki masih dalam keadaan kosong, sementara hijau jika sudah penuh. Tentunya hal ini dapat memudahkan pengguna ketika sedang charging aki mobil.
  • Portable, Mudah Dibawa. Charger aki otomatis terbaik biasanya berukuran kecil, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tentunya pengguna bisa membawanya di dalam mobil untuk berjaga-jaga apabila daya aki tiba-tiba menurun. Namun perlu diingat, keluarkan charger aki dari mobil jika tidak sedang digunakan.
  • Aki Mobil Jadi Lebih Awet. Charger aki otomatis memiliki fitur on off yang bergerak sendiri, artinya daya yang disalurkan ke aki akan lebih terkontrol. Kemungkinan over power tidak akan terjadi, sehingga aki mobil tetap awet.

Rekomendasi Charger Aki Otomatis Terbaik dan Mudah Diaplikasikan

Dengan segala kemudahan dan keuntungan yang bisa didapat jika menggunakan charger aki mobil otomatis, wajar jika harus menyediakan uang berlebih. Karena harganya yang mahal, tentu perlu selektif dalam memilih charger aki mobil paling baik. Beberapa diantaranya: 

1. Motobatt MBC

Charger aki mobil satu ini bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil yang daya akinya telah menurun. Selain mengisi daya, charger ini juga mampu mengoptimalkan kembali performa aki menjadi lebih baik. Motobatt MBC Baby Boy juga dilengkapi dengan algoritma dua angka sehingga lebih aman.

2. BRT Pistar

BRT Pistar I-MAX merupakan charger Aki otomatis berteknologi canggih. Tidak seperti charger lainnya, BRT Pistar I-MAX kompatibel pada berbagai macam jenis aki, baik basah maupun kering. Dengan kapasitas 20 ampere dan tegangan aki 12 volt, charger ini cukup ideal bagi aki mobil.

3. Nankai

Nankai menjadi salah satu charger aki otomatis terbaik yang bisa digunakan untuk mengisi daya aki mobil agar awet. Fitur auto cut off pada aki ini membuatnya jauh lebih aman daripada model charger aki lain yang perlu ditunggu pada saat melakukan charging.

Nankai merupakan charger aki yang memiliki kapasitas sebesar 12 volt dan memiliki varian charger current minimal 5 hingga 20 ampere per jamnya. Sementara daya input yang bisa dilakukan oleh charger ini sebesar 230 volt sehingga membuat proses charging jauh lebih cepat.

4. Zen Charger Portable

Charger aki otomatis satu ini lebih mudah untuk dibawa kemanapun. Meski kecil, daya yang dapat diperoleh menggunakan Zen Charger Portable tidak main-main. Tidak hanya mobil, Zen charger juga bisa mengisi daya pada motor karena kapasitas daya ringan yakni 12 volt per 2 ampere.

5. NOCO G7200 EU Genius

Apabila pengguna menginginkan charger aki mobil yang memiliki akselerasi cepat terbaik, bisa memilih NOCO G7200 EU Genius. Kapasitas pengisian daya sebesar 290 ampere menjadikan NOCO G7200 EU Genius sebagai charger aki berdaya superior yang wajib dicoba.

Demikianlah informasi mengenai charger aki otomatis terbaik. Memastikan aki tetap dalam keadaan sehat juga bergantung pada proses chargingnya. Salah satu solusi paling baik dalam menjaga ketahanan aki mobil yakni menggunakan charger aki otomatis yang mampu mengontrol daya masuk ke aki.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *