Jogja atau Yogyakarta memang dikenal sebagai surganya wisata. Kota ini selalu ramai dengan wisatawan setiap waktunya tak kenal itu hari libur maupun hari biasa. Jika pergi kesana sudah pasti tempat yang wajib dikunjungi adalah Pantai Ngrawe Jogja.

Jika sudah bosan dengan suasana kota dan tempat wisata yang itu-itu saja, pantai ini bisa jadi pilihan alternatif. Jarak tempuh yang dilalui juga tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga tidak ada salahnya mencoba untuk datang ke pantai yang satu ini

Lokasi

Untuk bisa mengakses pantai yang indah tersebut, pengunjung harus menempuh waktu mulai 1 hingga 2 jam perjalanan. Perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan yang akan melalui kurang lebih sejauh 70 Km.

Rute menuju pantai bisa ditempuh melalui Jalan imogiri ke Wonosari dan dilanjutkan menuju daerah Panggang. Perjalanan selanjutnya akan diarahkan menuju ke arah pantai selatan yang dimana dari sana tinggal mengikuti arah menuju Pantai Ngrawe yang ada dari sebelah kiri.

Harga Tiket

Pantai ngrawe jogja ini akan akan buka setiap hari 24 jam untuk berkunjung seperti biasa saja. Namun untuk berenang di pantai tidak bisa dilakukan setiap waktu mengingat kondisi ombak yang selalu berubah dan tidak bisa ditebak.

Jadi jika ingin berenang di pantai ini pastikan datang disaat cuaca dan kondisi angin sedang bagus. Jika ombak pantai sedang kencang dan pasang biasanya pantai akan ditutup untuk digunakan berenang oleh wisatawan karena membahayakan.

Agar bisa menikmati pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah. Melalui tiket masuk tersebut pengunjung sudah bisa menikmati banyak hal yang ada di kawasan pantai ngrawe jogja. Namun biaya tersebut masih belum termasuk dengan retribusi parkir.

Fasilitas dan Wisata

Setelah mengetahui lokasi yang harus dituju serta berapa harga tiket masuknya pengunjung juga harus tahu apa saja yang akan dinikmati di kawasan pantai. Berikut ada daftar fasilitas serta objek wisata yang bisa dinikmati di sekitaran pantai:

1. Pantai yang Indah

Setelah melalui perjalanan panjang yang melewati rute yang sudah disebutkan sebelumnya, pengunjung akan bisa menikmati pantai yang indah. Pantai Ngrawe memanjakan mata pengunjung lewat pemandandangan alam berupa pantai yang masih asri dan terawat.

Ketika datang pengunjung bisa langsung pergi ke kawasan pantai untuk menikmati hamparan pasir yang luas. Selain itu ombak air laut yang datang juga bisa menyegarkan, namun sangat disarankan tunggu air lautnya surut terlebih dahulu dengan ombak yang lebih tenang.

Jika air lautnya sedang pasang maka pengunjung akan kesulitan mengunjungi pantai ini karena airnya menutupi kawasan pantai dan aksesnya. Petugas akan selalu bersiaga di sana membantu pengunjung dan juga melindungi dari hal yang tidak-tidak.

2. Taman

Setelah cukup dengan bermain ombak, air, dan juga pasir pantai pengunjung bisa sedikit bersantai di taman sekitaran pantai yang sudah disediakan. Taman-taman ini sengaja dibuat untuk memperindah kawasan pantai agar tampak lebih indah.

Lampu-lampu taman juga sudah dipasang untuk bisa mempercantik kawasan taman dekat pantai ini. Ada juga jalur-jalur untuk berjalan serta rumput yang hijau memanjakan mata ini sangat segar untuk dipandang.

Ada juga kuris-kursi yang bisa digunakan untuk duduk dan bersantai. Enaknya di taman ini pengunjung bisa merasakan angin yang menerpa dari pantai dan itu terasa sangat menyegarkan meski udara agak panas.

3. Spot Foto

Setelah menikmati pantai dan juga taman, kurang pas rasanya berkunjung jauh-jauh dari pusat kota tidak membawa kenangan sama sekali. Tenang saja ada banyak spot untuk berfoto dan mengabadikan momen di sana yang pasti sangat keren.

Wisatawan bisa berburu foto di wilayah pantai bersama keluarga, pasangan, atau kerabat. Ada banyak tempat foto yang bagus dan jika punya kemampuan fotografi yang baik akan lebih bagus hasilnya karena didukung oleh suasana yang pas.

Jadi jangan sampai kelewatan momen untuk berfoto disana. Siapkan kamera terbaik atau kamera smartphone yang bagus dengan baterai dan memori yang siap digunakan agar tidak kehilangan momen.

4. Penginapan

Jika mau menikmati lebih lama waktu di kawasan pantai, tenang saja karena sudah tersedia deretan penginapan yang siap dihuni. Di area wisata tersebut ada berbagai jenis penginapan mulai dari yang sederhana sampai yang bagus.

Untuk kisaran harganya dimulai dari 100 ribuan saja untuk permalam. Jika ingin hotel ada yang bisa dipesan dan cukup bagus kualitasnya yakni Hotel kukup Indah dengan harga sewa kamar yang masih bersahabat untuk banyak kalangan.

5. Tempat Makan

Jika terasa lapar, ada banyak warung makan yang menyediakan menu olahan laut di sekitaran pantai. Kualitas dari rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi serta porsinya juga cukup mengenyangkan. Jadi siapkan uang yang cukup untuk bisa menikmati hidangan lautnya.

Demikian hal yang bisa disampaikan mengenai pantai Ngrawe Jogja yang selalu ramai dengan pengunjung. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi untuk berlibur atau sekedar melepas penat di akhir pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *